JL. KH. MASYHUDI NO. 363 MANDIREJO MERAKURAK TUBAN - TELP. (0356) 711314, 712637 - KODEPOS 62355 - EMAIL. YASALAMERAKURAK@GMAIL.COM


Jumat, 19 Oktober 2018

Menjaga 9 Lobang, Apakah Selama Hidup Sudah Dijaga 9 Lobang Ini...?


MENJAGA 9 LOBANG.
APAKAH SELAMA HIDUB INI SUDAH DIJAGA 9 LOBANG INI,,,,,,?

👁. Allah Swt, telah memberinya kepada kalian 2 mata, Karunia Allah itu, apa sudah dipergunakan dengan sebaik-baiknya, bila kedua mata dipergunakan untuk kebaikan melihat cipta'aNya, lalu ia memuji dan bersyukur kepadaNya, tentu 2 mata akan di muliakannya. Kemudian bila 2 mata tak terjaga, akan mudah lari kedalam maksiat, akan merugi dihari akherat.

👂. Telinga yang telah diciptakan sangatlah indah bentuknya, ini daun telinga, bukan jamur kuping (jawa) bila terjaga, Allah akan  memasukan sesuatu yang indah dan suci kedalam lobang telinga ia akan di muliakanya. Tetapi 2 telinga kalau di umbar (jawa), senang untuk mendengarkan omongan yang kotot dan menjijikan, akan masuk kedalam lobang telinga akan mengotori hati.

👃. Hidung bentuknya yang sangat bagus ini, harus di jaga kesucianya, karena Allah menciptakan hidung yang sangat indah ini? diberi kelebihan dari pada 7 lobang yang lainya, lobang hidung untuk jalan keluar masuknya udara yang suci (nafas), dan sekian lobang yang sangat jujur hampir-hampir tidak pernah berbohong dan bisa dipertanggung jawapkan dihadapan Allah Swt, tetang kejujuranya. Misalnya bau harum, pasti bilang harum, bau gorengan ikan asin, tentu bilang sejujurnya. Oleh karena itu jagalah kesucianya, jangan dikotori oleh sesuatu maksiat, apa itu maksiat,,,? diantaranya :
Mencium pipi yang bukan muhrimnya. Bila tidak dijaga ini sangat berbahaya kotornya hati itu yang akan di pertanggung jawapkan di hadapan Allah Swt.

👄. Mulut yang sangat indah ini, adalah sumber keindahan untuk menuju surga, apabila bisa menjaganya. Mulut itu juga sumber mala petaka, apa bila mengumbarnya. Kata Imam Al Gojali ra, 
"Apa di antara anggota tubuhmu yang paling tajam melebihi pedang, yaitu lidah, bila menyakiti orang, sebelum yang orang yang disakiti itu meninggal dunia lalu ia tidak memohon ma'af dosa yang telah di ucapkan akan menyertai sampai ke akherat. Lobang mulut kelihatan sempit tetapi dampaknya melebihi lebarnya terowongan mina, apa saja masuk aspal masuk, mobil masuk, toko masuk. Bila lobang mulut dijaga Allah akan menolong dan merahmati siapa yang mendengarkan akan terkenang keindahanya sampai mati.

🌞. Lobang bawah bagian depan, harus hati-hati untuk menjaganya. Kegemaranya setan adalah orang yang tak bisa menjaga kehormatanya, banyak manusia masuk neraka akibat perbuatan lobang bawah bagian depan, banyak pembunuhan di karenakan lobang bawah bagian depan, banyak orang meninggalkan tanggung jawab kepada suami/istri di karenakan lobang bawah bagian depan, barang siapa hatinya benar-benar bertaqwa dan beriman, tentu Allah akan menjaganya kepada seluruh anggota tubuh. Bila manusia itu mengbar napsunya dan menjauh dari Allah Swt, setan/iblis akan mendorong kejalan yang sesat dan kejalan maksiat.

🌞. Lobang bawah bagian belakang dosanya kecil apabila mengeluarkan asap beracun dengan disengaja didekat kawan-kawan.

Sekian monggo di jaga lobang 9 .

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarokah

Ngelengaken awak ku dewe 🙊 lan panjenengan yang sudah membaca...👏matur suwun...
Semoga bermanfaat 🙏🏾🙏🏾🙏🏾.

Pitutur Saking bapak IMAM GHOZALI Kepala MI Salafiyah Mandirejo Merakurak Tuban

Tidak ada komentar:

Posting Komentar